Friday, April 11, 2008

RUANG HUMOR

SEEKOR ANJING YANG PINTAR
(Sekedar untuk menambah pengetahuan)

Tetanggaku di Bandung punya seekor anjing pintar, namanya Gogog. Suatu hari aku bertandang ke rumah tetangga itu. Sesampainya di pintu pagar aku bingung karena tidak ada bellnya. Yang ada cuma seekor anjing bernama Gogog nongkrong di teras rumah tersebut. Kata orang-orang si Gogog ini cerdas. Lalu aku coba-coba test kecerdasannya. Aku beranikan diri bertanya pada si Gogog. "Gogoooog....., bapaknya ada?". Si Gogog langsung menyalak 2 kali. Itu artinya "ya majikanku ada di rumah". Aku puas mendapatkan jawaban itu. Lalu aku bertanya lagi "Kalau ibu ada?". Si Gogog menjawab lagi dengan menyalak 2 kali. Berarti si ibu juga ada. Lalu aku ingin tahu apa yang sedang dilakukan si bapak dan si ibu pemilik rumah itu. Aku menanyakan sedang apakah si bapak dan si ibu di rumah. Si Gogog kali ini tidak menyalak, tapi cuma menjulurkan lidahnya yang panjang itu sambil matanya merem-merem dan mengeluarkan nafas ngos-ngosan seperti yang kelelahan. Aku cuma menduga-duga, mungkin si bapak dan si ibu sedang....(???).... Aduh aku tidak bisa menjelaskannya. Takut salah sangka. (Medy P. Sargo: Sumbangan dari Sdr. Didi Gayani)

No comments: