Friday, April 11, 2008

BERITA KITA



REKAMAN HALAL BI HALAL 2008

Purwakarta, Minggu, 19 Oktober 2008. Hari cerah, tidak menunjukkan tanda-tanda akan turun hujan. Purwakarta yang cukup panas, tidak meluputkan teman-teman alumni 75 SMP Negeri 1 Subang yang berada di luar kota Purwakarta untuk menempuh perjalanan ke kota ini, guna memenuhi undangan Panitia Halal Bi Halal (HBH) Ikatan Alumni 75 SMP Negeri 1 Subang. Jam sudah menunjukkan waktu pukul 10.00, dan akhirnya satu-persatu teman-teman alumni mulai berdatangan di Grand Situ Buleud Purwakarta.

Kang Darmo Sugondo yang kini bekerja di PT. DI Bandung sudah menunggu di lobby hotel Grand Situ Buleud bersama isteri dan anaknya sejak pukul 09.00. Juga Tien Turmuktini sang Ketua Umum IKALUMNI75 SMPN 1 Subang, serta Dian Damayanti bersama suami yang datang dari Bandung. Bahkan beberapa teman lain telah datang sehari sebelumnya dan menginap di hotel itu, seperti Kang Anjas Asmara, seorang perwira polisi yang bertugas di Ciamis, Teh Nining Herningsih, Teh O’om Hamzah, Kang Donny Ramdhani, Kang Dedy Sofyan, Teh Tita Djuwita (Ketua Panitia HBH) bersama suami, dan Teh Rositi Muchtar si pendekar cuap-cuap yang belakangan dilandih sebagai Ijah Bravo Simanungkalit.

Acara baru bisa dimulai pada pukul 11.00 WIB. Terlambat satu jam dari yang direncanakan. Satu persatu teman-teman alumni mulai memasuki ruangan pertemuan yang cukup dingin itu. Bau makanan yang sudah terhidang dalam ruangan cukup menggoda perut yang sudah mulai lapar. Teh Nunung Umar si ahli masak hari itu dibantu beberapa asistennya nampak sibuk menyiapkan hidangan tersebut.

Kang Harun Imansyah, pagi itu didaulat Ketua Panitia (Tita Djuwita) untuk memandu acara. Agak kaget sejenak rupanya. Tapi karena dia seorang dosen, Kang Harun akhirnya enteng saja menyanggupi tugas dadakan tersebut. Sebenarnya yang harus bertugas adalah Kang Dedi Sulaksana, yang terlambat datang karena harus menuntaskan tugas keluarga.

Acara akhirnya satu persatu dirampungkan mulai dari Pidato Laporan Ketua Panitia yang disampaikan secara singkat oleh Teh Tita Djuwita. Disambung pidato sambutan Ketua Umum IKALUMNI75 SMPN 1 Subang, Teh Tien Turmuktini. Lalu sambutan singkat dari wakil guru yang disampaikan Ibu Enay.

Bapak ustadz Mursidi selama lebih kurang 45 menit menyampaikan tausyiah dengan mengangkat isu-isu yang menyentuh kehidupan sehari-hari. Diantaranya beliau menyinggung soal kedisiplinan dalam manajemen waktu; Hubungan antar rekan-rekan alumni yang tidak didasari sikap curiga dan lain sebagainya. Selanjutnya memasuki acara ramah tamah, gemuruh di dalam ruangan pun mulai bergaung lagi, seperti pada awal-awal pertemuan, saling melepas kangen, dan saling selidik mengingat-ngingat kembali satu per satu. Maklum hampir semua merawat uban, perut menonjol, mata berlapis dua. Beberapa teman ada yang mengerutkan kening hingga memperjelas garis-garis ketuaannya, wuoow…!

Kang Asmara dan Kang Darmo berinisiatif memimpin pembacaan kesan dan pesan dari para alumni yang hadir, sambil diselingi pemberian door prize yang dipimpin Kang Medy. Lalu pada kesempatan yang sama Kang Harun memaparkan tentang gagasan pencarian dana bagi organisasi IKALUMNI. Rencana berikutnya Kang Harun akan berkeliling ke kota-kota Bandung, Subang, Jakarta dan Tangerang untuk mensosialisasikan program pencarian dana tersebut.

Di penghujung acara setelah pembacaan doa yang dipimpin Kang Djoni Purnama semua bersalaman dan berpelukan penuh haru. Kang Darmo bahkan berucap: “aku belum mau pulang, aku masih kangen nih…..”.

Bagaimana pun pertemuan di Halal Bi Halal hari itu bukanlah yang terakhir kali. Semua menginginkan pertemuan dapat dilanjutkan di waktu-waktu mendatang, dan berharap dapat membicarakan program yang dapat memberi manfaat bagi semua. Sekalipun masih ada perbedaan persepsi tentang agenda-agenda pertemuan di lingkungan Ikalumni, namun tidak dapat dipungkiri masih banyak yang berpandangan positif. (MPS).


KESAN & PESAN

Kesan & Pesan yang disampaikan sebagian rekan-rekan alumni pada acara Halal Bi Halal tanggal 19 Oktober 2008 di Purwakarta, sebagai berikut:

1. Oom Hamzah: Dengan adanya pertemuan Alumni SMP Negeri 1 Subang kami sangat bahagia bisa bertemu dengan teman-teman begitu lama. Mudah-mudahan bisa sukses untuk seterusnya.

2. Dian Damayanti: Buat teman-teman alumni beserta keluarga, kiranya acara seperti ini perlu kita adakan secara terus menerus, agar hubungan silaturachmi diantara kita dapat lebih erat lagi. Kami mengucapkan terimakasih kepada teman-teman dan keluarganya telah memberi kesempatan untuk acara ini, karena teman, sahabat sangatlah berharga bagi kami. Janganlah teman-teman berhenti sampai di sini saja, agar hubungan kita semuanya lebih akrab lagi sampai ke anak-anak dan cucu-cucu kita semua.

3. Endang Mulyana: Saya pribadi terlalu sulit mengingat masa culun 33 tahun yang lalu. Dan bersyukur… teman dan sahabat semua ada yang maju usahanya dan juga maju keluarganya, maksudnya sudah punya cucu. Mari tingkatkan silaturachim, dan mari saling membantu sesuai kemampuan kita masing-masing.

4. Asih Cintarsih: Sangat berkesan semoga tetap diadakan terus.

5. Ikin Asikin: Lamun geus jeneng ulah hilap ka rerencangan, komo lamun urang inget di jaman sakola.

6. Enen Mulyaningsih: Mudah-mudahan acara halal bihalal ini semakin mengikat tali silaturachmi kita semua. Saya sangat berkesan sekali dan berbahagia. Semoga acara ini dapat dilaksanakan kembali.

7. Rini: Acaranya baik. Kalau ada acara kembali yang akan datang semoga lebih baik dari sekarang.

8. Yati Ardi : Dengan pertemuan ini sangat berkesan sekali semoga berjalan terus.

9. Wawan Irawan Gunawan : Bismillahirohmanirrokhim, Alhamdulillah setelah saya menikmati acara ini saya lebih berkesan dari pada sebelumnya karena ini merupakan peningkatan kerjasama yang positif. Terlebih lagi teman-teman saudara semuanya tampak lebih luwes dan terbuka. Barangkali mudah-mudahan yang saya utarakan ini terpelihara selamanya. Artinya apa yang kita lihat hari ini saja merasa puas. Juga buat Panitia acara ini khususnya. Terimakasih banyak mudah-mudahan ikhlas dan dapat pahala dari Allah SWT. Amin. – Tolong disampaikan sama teman-teman saudara kita semua pandai-pandailah bersyukur kepada yang Maha Pemberi mumpung masih diberi kesempatan serta ridla dan sujud kepada kedua orang tua kita. – Saya doakan moga-moga kita semua diberi kesehatan lahir bathin. Amin! – Selamat bekerja kepada Pengurus Ikatan Alumni ini semoga sukses. – Masalah teknisnya saya percayakan sepenuhnya kepada Pengurus yang disyahkan (ditunjuk).

10. Beni Barnas Sumawijaya : Seakan menjadikan kebersamaan dan tidak terputus silaturahmi ini.

11. Dony Ramdhani : Agar supaya rekan-rekan yang belum gabung bisa dapat bergabung. Kepada rekan-rekan yang telah sukses supaya dapat memberikan kontribusinya kepada yang lainnya yang belum beruntung.

12. Elis Fatmah : Dengan silaturachmi ini mudah-mudahan banyak manfaat sehingga dapat terjalin selalu, khususnya pada Alumnus 75 bisa menjadi organisasi ikatan yang dipatenkan, dan dapat berguna bagi kita semua. Hendaknya bila akan REUNI dibentuk jaringan per kota, sehingga dapat terakses semua.

13. Moch. A. Asmara : Aku bangga bertemu kawan-kawanku di 2008 ini. Sudah 33 tahun berpisah, mudah-mudahan tali silaturachmi jangan sampai putus lagi. Wujudkan rencana yang dibentuk sampai sukses. Kuncinya ”Kejujuran”. Ulangi ” Kejujuran”. Dan pembukanya ”Jangan ada dusta diantara kita, pasti sukses” .

14. Darmo Sugondo : Aku merasa suka dan bahagia. Bertemu dengan saudara-saudara semua. Kegiatan ini semoga berlanjut.

15. Medy Parli Sargo : VINI VIDI VICI : Aku datang, Aku Lihat, Aku memenangkan perasaan senang bertemu dengan teman-teman yang merasa senang. Semoga kita yang laki-laki jadi Om Senang, dan yang perempuan jadi Tante Girang. Girang karena bertemu kita yang senang melihat kegirangan. Pusing siaaah!!

16. Dedi Sulaksana : Mudah-mudahan dengan adanya Ikatan Alumni 75 dapat lebih mempererat tali silaturahmi di antara kita. Amin.

17. Djoni Purnama : Tos ah eureun nyarioskeun kalemahan batur gentos ku tapakur. Awas 3R (RAGU, RUGI, RAGA). Berbuat baik.... Lupakan jadilah Insan yang memahami, jangan mau dinilai tapi harus punya nilai..... Tidak perlu membahas program jangka panjang.... Kesan: Luar biasa teu dinyana, semua pada pake celana... he... he...

18. Eddy Achmad Djubaedi : Baik-baik saja, kangen, pangling dan ehm.... Pokoknya asik lah. Agar terus dipererat silaturachmi kita.

19. Nunung Umar : Kepada teman-teman semua tetap terjaga silaturahmi yang sudah terbina. Alangkah baiknya jika HBH 2008 dihadiri oleh semua teman-teman alumni 75, keep contact and always pray. Tiada kata yang bisa diungkapkan selain kata terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh kawan-kawan yang telah menghadiri acara HBH. Kebersamaan dan mengenang masa SMP dulu merupakan hal yang tidak dapat tergantikan oleh apapun. Semua masalah yang dialami hilang dengan adanya sebuah canda, tawa, senyuman, kerinduan dan tangisan dari semua teman-temanku. Thanks for attention from all my friend... Semoga Allah melindungi kita semua. I will always miss you..

20. Agus Bahar : Pesan dari kami (tentunya karena mewakili juga isterinya: I’ie Arumsari) semoga pertemuan alumni 75 berkelanjutan bukan di HBH saja tapi pada even-even yang lain seperti apabila rekan kita merayakan hajatan, jadi kita berkumpul kembali, dll. Dengan adanya HBH tersebut kami sangat senang sekali walaupun banyak teman yang tidak hadir. Tapi hal itu tidak mengurangi rasa kangen dan rindu yang tidak dapat kami lupakan. Trims.

21. Rositi Muchtar : kesannya kecewa karena target donatur tidak tercapai. Sakit hati, karena si Abah teu ngalamar. Stress, karena kurang tidur dari malam sebelumnya.

22. Ade Supriatna : Alhamdulillah acara HBH pada 19 Oktober 2008 membuat saya bahagia banget meskipun pada hari HBH saya sebenarnya lagi keadaan sakit/gulanya tinggi karena saya Diabet. Tapi saya senang sekali apalagi melihat teman-teman gak sombong-sombong, gak pamer kekayaan dan mana si miskin mana si kaya gak kelihatan. Jadi kesannya itu bagus menurut saya. Enjoy-enjoy saja penuh dengan kekeluargaan. Mudah-mudahan temen-temen atau saudara-saudara alumni SMP Negeri 1 Subang Tahun 75 di beri Rachmat dan Hidayah oleh ALLOH TA’ALA. Amin.. Pesan saya, tolong bimbing banyak teman-teman atau saudara-saudara kita yang belum mampu, terus terang termasuk saya. Coba mendirikan koperasi. (Ikalumni75)


ANGGARAN MEMBENGKAK, GILA!!!

Dana penyelenggaraan acara Halal Bi Halal tanggal 19 Oktober 2008 di Purwakarta terkumpul sebesar Rp.6.860.000,-. Sementara pengeluaran sebesar Rp. 7.751.000,- Kekurangannya Rp.891.000,- . Panitia ikhlas (bukan begitu Teh Tita Djuwita?). Sebelumnya anggaran direncanakan sebesar Rp.5.000.000,- dengan target undangan sebanyak 70 orang. Hal ini berdasarkan pengalaman dari penyelenggaraan Reuni Kecil pada tanggal 5 Juli 2008 yang hanya dihadiri oleh sekitar 37 orang.

Pengeluaran menjadi lebih besar dari yang direncanakan disebabkan hal sbb:

1. Terdaftarnya sebanyak 121 orang (termasuk anggota keluarga) dari 70 orang yang ditargetkan sebelumnya, sehingga untuk mengantisipasi penambahan jumlah tersebut, maka anggaran konsumsi ditambah sesuai kebutuhan. Namun disayangkan ternyata sekian banyak rekan-rekan alumni yang telah menyatakan kepastian hadir di acara HBH pada kenyataannya tidak hadir. Sebagian kecil memang memberikan alasan tentang batalnya kehadiran di acara HBH. Namun lebih banyak yang tidak memberikan penjelasan apa-apa.
2. Selain penambahan anggaran konsumsi, juga munculnya menganggaran baru untuk paket door prize guna memeriahkan acara HBH sebagai bentuk penghargaan Panitia kepada para alumni yang pada awalnya memberikan respon serta antusiasme yang baik untuk menghadiri acara HBH.

Semoga Allah SWT memberkahi orang-orang yang ikhlas. (Ikalumni).


DANA YANG TERHIMPUN

Beberapa rekan alumni yang berpartisipasi sebagai donator guna membiayai acara Halal Bi Halal tanggal 19 Oktober 2008 di Purwakarta adalah sebagai berikut: 1. AR (50 rb), 2. MPS (500 rb), 3. BB (200 rb), 4. EAD (250 rb), 5. TD (1 jt), 6. TT (500 rb),7. HI (500 rb), 8. D (150 rb), 9.NN (100 rb), 10. EM (250 rb), 11. AA (200 rb), 12. DD (200 rb), 13.DS (200 rb), 14. EF (100 rb), 15.BB (100 rb), 16. SSS (250 rb), 17. TS (150 rb), IA (200 rb), Sementara dana saweran/kencleng dari rekan-rekan alumni yang tidak teridentifikasi sebesar Rp.390.000,-, dan subsidi dari Kas IKALUMNI sebesar Rp.1.570.000,-

Informasi di atas disampaikan sebagai bentuk pertanggungjawaban Panitia Halal Bi Halal Ikatan Alumni 75 SMP Negeri 1 Subang yang diketuai Tita Djuwita. Susunanan Panitia selengkapnya adalah Ketua: Tita Djuwita, Wakil Ketua: Dedy Sofyan, Bendahara: Rositi Muchtar, Sie Konsumsi : Nunung Umar, Sie Acara dan Hiburan: Dony Ramdhani, dan Sie Rochani: Djoni Purnama.


TAHUKAH KALAU KITA TIDAK TAHU BAHWA KITA TAHU?

”Aduh...! aku kepengen sekali ketemu teman-teman. Aku kangen mereka...!!! Tapi maaf ya aku ga bisa hadir.... Aku tinggal di Palangkaraya”, seru Puput di balik telepon pada tanggal 6 Oktober 2008. Diantara teman-teman alumni yang tidak hadir di acara Halal Bi Halal tanggal 19 Oktober, Puput adalah salah satunya yang memberi kabar sebelum hari”H”, yang lainnya adalah Nia Taher (Bogor), Tety Kustini (Tengerang), Effih (Jakarta), Taufik Imanto (Serang), Taufik Pipiek (Bekasi), Krisna Basuki (Cirebon), Rika Suparma (Bandung), Prio Tamtomo (Yogyakarta), Wawan Sofyan (Subang), Pipit (Jember), Jaka Nata (Jakarta), Cucu Asiah (Subang), dan Daud Kosasih (Subang). Sementara yang berhalangan mendadak dan memberitahu pada hari ”H” adalah : Dedeng (Palembang), Dadang TS (Tangerang), dan Irvan Nul Imron (Subang). Sedangkan Iwan Suwandhito (Subang), Elik Marliah (Subang) dan Euis Warsiti (Subang) memberitahu 1 (satu) hari setelah hari ”H”. Tentu saja ketidak hadiran mereka pasti memiliki alasan yang cukup dan patut kita hormati. Panitia menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian dan niat baik rekan-rekan alumni.



DARI SURABAYA PAKAI MOTOR

Wawan Irawan Gunawan alias WIG dan Enen S adalah alumni 75 SMP Negeri 1 Subang yang hadir di acara Halal Bi Halal. WIG yang tinggal di Sidoarjo, Surabaya, tadinya diperkirakan tidak akan hadir setelah 2 minggu sebelum hari ”H” sulit dihubungi. Namun tiba-tiba dia datang di Grand Situ Buleud Purwakarta. Dan yang mengejutkan, WIG sengaja datang untuk bertemu teman-teman alumni dengan mengendarai sepeda motor ”bebek”. Sedangkan Enen sengaja terbang dari Batam khusus untuk bertemu teman-teman di Purwakarta.
Aneh ya.....?, yang satu datang pakai motor, yang lainnya datang pakai pesawat, tapi nyampainya di Purwakarta sama tanggal 19 Oktober, he...he.... Pusing siaaah...!



DAFTAR ALUMNI YANG HADIR DI HBH TANGGAL 19 OKT 2008, PURWAKARTA

1. Ade Supriatna
2. Agus Bahar
3. Arum Rumsari
4. Asih Cintarsih
5. Ati Rohati
6. Benny Barnas
7. Darmo Sugondo
8. Dedi Sofyan
9. Dedi Sulaksana
10.Dian Damayanti
11.Djoni Purnama
12.Dony Ramdhani
13.Eddy Achmad Djubaedi
14.Elis Fatmah
15.Ely Herliati
16.Ellis Marliah
17.Endang Mulyana
18.Enen Mulyaningsih
19.Enen S
20.Euis Mawar
21.Heni (Uting)
22.Heri Ansori
23.Heri Harun Imansyah
24.I'ie Arumsari
25.Ikin Asikin
26.Ina S.A.
27.Medy Parli K.W. Sargo
28.Mochammad Anjas Asmara
29.Nining Herningsih
30.Nunung (Umar)
31.O'om Hamzah
32.Rachmat Sugiarto
33.Ratnawangsih
34.Rini
35.Rositi Muchtar
36.Samsam Suryaman Saboer
37.Sri Kusniawati
38.Tatiek S
39.Tien Turmuktini
40.Tini Sumartini
41.Tita Djuwita
42.Wawan Irawan Gunawan
43.Yati Ardi



SUMBANGAN PEMBANGUNAN MESJID

Di luar agenda Halal Bi Halal tanggal 19 Oktober 2008 muncul gagasan spontanitas dari beberapa undangan, yaitu kegiatan pengumpulan sumbangan untuk menunjang pembangunan mesjid SMP Negeri 1 Subang yang kabarnya direncanakan pembangunannya dalam waktu dekat ini. Rencana pembangunan mesjid itu sendiri digagas pada waktu acara Reuni Akbar SMP Negeri 1 Subang tanggal 5 Juli 2008.

Sementara pada acara Halal Bi Halal Ikatan Alumni 75 SMP Negeri 1 Subang di Purwakarta, Pak Jefry, suami dari Teh Euis Mawar (keduanya alumni SMP Negeri 1 Subang) tergerak ambil bagian dalam pengumpulan dana sumbangan pembangunan mesjid tersebut dengan menyerahkan dana sumbangan sebesar Rp.1.000.000,-. “Ini sebagai pancingan”, katanya, seraya berharap rekan-rekan alumni yang lain ikut memberikan sumbangan pada waktu itu. Namun sumbangan dapat disampaikan dengan cara transfer melalui bank ke rekening bendahara Ikatan Alumni 75 SMP Negeri 1 Subang, yaitu melalui Nomor Rekening khusus (silahkan hubungi Teh Tita Djuwita melalui nomor 022-7533914, 081321093399, o2291555769).

Dana sumbangan pembangunan mesjid yang terkumpul pada hari itu baru mencapai Rp.1.260.000,-. Rencananya akan diserahkan setelah jumlah dana sumbangan terkumpul dalam jumlah yang lebih banyak. Sementara sejauh ini belum diketahui berapa kebutuhan anggaran pembangunan Mesjid dimaksud. Karena sejauh ini ternyata belum terbentuk Panitia Pembangunan Mesjid SMP Negeri 1 Subang. Karenanya belum ada penyampaian proposal kepada setiap angkatan alumni SMP Negeri 1 Subang.

Proposal dimaksud sangat diperlukan sehingga para alumni dapat memperoleh informasi yang jelas, lengkap dan dapat dipertanggungjawabkan. Mudah-mudahan niat baik akan selalu diberi jalan oleh Allah SWT. Amin. (Iklumni75).


============================


SATU EVEN TERLALUI

Saudaraku rekan-rekan Alumni, Sabtu, 5 Juli 2008 kita catat sebagai hari yang istimewa dan indah. Hari itu telah berkumpul teman-teman sehati dari berbagai tempat. Saling melepas kerinduan setelah 33 tahun berpisah. Sejak kita bersorak karena menerima berita kelulusan ujian di akhir tahun 1975 di pelataran Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Subang. Kegembiraan atas kelulusan ujian telah memalingkan perhatian kita masing-masing dari kesedihan yang tak kita rasakan pada waktu itu. Yang muncul di benak kita pada saat itu hanya sebuah angan-angan. Anda ingin mencapai langit yang tinggi, tempat yang begitu jauh, dan mengira orang lain takkan mampu menyentuhnya. Tapi anda berpikir tak perlu mengucapkan selamat tinggal atau selamat jalan pada seorang teman waktu itu. Tiba-tiba saja pelataran sekolah tempat anda belajar sebelumnya menjadi sepi. Tidak ada yang mengingatkan lagi tentang ”bell” sekolah telah berdentang. Pelataran sekolah kita waktu itu tak dikenal lagi sebagai tempat kita berkomunikasi. Anda telah meninggalkannya dengan suasananya. Dan waktu itu mungkin Anda tidak menyesali untuk waktu yang lama, hingga anda menyadari kembali bahwa langkah hidup anda sesungguhnya dimulai dari SMP Negeri 1 Subang.

Kini setelah 33 tahun kita menepi di pelataran lain, kita dijodohkan Tuhan untuk bertemu kembali di kediaman orang tua Dian Damayanti. Walaupun untuk waktu yang singkat, tetapi kita semua dapat menyaksikan betapa kebahagiaan itu terpancar dari raut muka yang sudah mulai ”matang” (ha..ha..ha.). Rambut mulai bersinar (he..he...he..). Gigi mulai bergoyang (hi..hi...hi...), dan suara mulai bergetar (ho..ho...ho...).

Persiapan yang menyita waktu dan tenaga masih menyisakan kelelahan pada Panitia, tetapi kebahagiaan telah mengalahkannya. Apalagi ketika kita mampu memberikan sedikit kegembiraan pada ibu/bapak guru kita yang datang setelah menghadiri acara reuni akbar yang diselenggarakan pantia lain. Dengan sikap penuh keharuan kita memandangi mereka yang bahagia berada ditengah-tengah kita. Hati kecilku menjerit menyaksikan bahwa masih ada yang tega menelantarkan mereka, sementara mereka telah dengan ikhlas menempuh perjalanan menuju suatu tempat yang diharapkan mampu menghormati pehlawan tanpa tanda jasa itu. Suatu hajatan yang semestinya mampu melayani, bukan dilayani. Lebih buruknya lagi, dalam keadaan seperti itu, masih ada pihak-pihak yang menebar isu yang tidak bertanggungjawab, yang mengatakan bahwa guru-guru yang hadir di Reuni Kecil akan mendapatkan ”amplop / angpau”. Sudah serendah itukah kita memperlakukan guru kita dengan isu murahan? Sebuah eksperimen untuk melihat reaksi orang lain dengan cara yang sangat buruk.

Berikut adalah nama-nama yang hadir pada acara Reuni Kecil di rumah Dian Damayanti (berdasarkan Daftar Hadir):

1. AGUS BAHAR
2. ANWAR SADAT (dikunjungi)
3. BETTY DJUWITANINGRASA
4. DADANG KOSWARA
5. DEDEH DAHLIANI
6. DEDI SOFYAN
7. DEDI SULAKSANA
8. DIAN DAMAYANTI
9. DJONI PURNAMA
10.DONY RAMDHANI
11.EDDY ACHMAD DJUNAEDI
12.EFFIH MUHAMMAD SYAFEI
13.ELIS MARLIAH
14.EUIS WARSITI
15.HENI (Uting) (dikunjungi)
16.HERI ANSORI
17.HERI HARUN IMANSYAH
I8.ARUMSARI
19.I'IE ARUMSARI
20.INA S.A
21.IWAN (Timbul)
22.JAKA (Nata)
23.MEDY PARLI SARGO
24.NANA SUSENA
25.NENI N
26.NIA YUNIAR THAHIR
27.NUNUNG (Umar)
28.RACHMAT SUGIARTO
29.RIKA SUPARMA
30.RINI (Umas)
31.ROSITI MUCHTAR
32.SRI KUSNIAWATI
33.SRI PALAWATI
34.TAUFIK (Pipiek)
35.TETY KUSTINI
36.TIEN TURMUKTINI
37.TINI SUMARTINI
38.TITA DJUWITA
39.TUTI
40.WAWAN IRAWAN GUNAWAN
41.WAWAN SOFYAN
42.YENI NURAENI
========================



SUSUNAN PENGURUS IKALUMNI75 SMPN 1 SUBANG
(Periode 2008 - 2010)

Ketua Umum:
Tien Turmuktini (2008 - 2009)
Darmo Sugondo (2009 - 2010)

Wakil Ketua Umum:
Dian Damayanti

Sekretaris Umum:
H. Nana Susena

Wakil Sekretaris Umum:
Dedi Sofyan

Bendahara Umum:
Nina Herlina

Wakil Bendahara Umum:
Tita Djuwita

Ketua I Bidang Program dan Kemitraan:
Harun Imansyah

Wakil Ketua I Bidang Program dan Kemitraan:
Nia Yuniar Thahir

Anggota:
Yanny (Uting)
Rositi Muchtar

Euis Warsiti

Ketua II Bidang Organisasi:
Budi Buntaran

Wakil Ketua II Bidang Organisasi:
Effih M.S.

Anggota:
Iwan Timbul
Elis Marliah
Dedi Sulaksana


Ketua III Bidang Pengolahan Data & Publikasi:
Agus Bahar

Wakil Ketua III Bidang Pengolahan Data & Publikasi:
Heri Ansori

Anggota:
Ina S.A.
I'ie Arumsari
Wawan Sofian


Ketua IV Bidang Budaya & Kemasyarakatan:
Djoni Purnama

Wakil Ketua IV Bidang Budaya & Kemasyarakatan:
Dadang T.S.

Anggota:
Dony Ramdhani
Tety Kustini
Nunung (umar)



REKAMAN HALAL BI HALAL 2009

Halal Bi Halal (HBH) tahun 2009 ini berbeda dengan penyelenggaraan HBH sebelumnya. Kali ini diselenggarakan di areal terbuka (out door) kolam pancing di Gunung Tua Subang. Suasananya tidak kalah menarik dengan HBH sebelumnya. Hanya dari segi jumlah yang hadir memang tidak sebanyak ketika diselenggarakan di Purwakarta tahun 2008. Tetapi beruntung selalu ada rekan alumni yang baru, diantaranya Yadi Suryadi, Bambang Casroni, Dede Casroni, Yoyo, Lilis, Daud Kosasih, Heryan, Deden Suherli, Nina Herlina, Edi Rachmat, dan lain-lain.

Guru yang hadir kali ini Ibu Nur Anaremi (Enay), Pak Tatang, dan Pak Endang Muchsin. Sementara hiburan yang ada adalah musik (solo organ) mengiringi penyanyi kaliber GunungTua "Bob" Nana Susena, "Mariah" Nunung Carey, dan Doni "osmond" Ramdhany. Tidak banyak mata acara yang digelontorkan, karena aliran listrik terputus (padahal gempanya di Padang).

Yang lucu adalah ada tausiah dari seorang Abah Joni Purnama. Baru kali ini ada ustadz yang culun. Nasehat-nasehatnya tidak begitu kedengaran. Atau barangkali malah ga didengar. Soalnya begitu selesai memberikan tausiah, ekh...tahu-tahu doanya minta disampaikan oleh Bambang Casroni. Sebenarnya bisa nggak sih Bah ngedo'a....? Maksudnya pemerataan kali ye....

Tapi bagaimana pun memang si Abah ini kelihatannya senang ketika melihat banyak alumni yang baru menampakkan wajah dan hidungnya di acara HBH ini.

Tidak kalah penting dan menariknya pada acara HBH ini adalah pemilihan Kang Darmo Sugondo sebagai Ketua Umum Ikalumni 75 SMP Negeri 1 Subang, menggantikan Tien Turmuktini yang mengundurkan diri melalui SMS kepada Panitia HBH. Jadi penggantian ini tidak diawali Laporan Pertanggungjawaban Ketua yang lama, dan tidak ada serah terima. Tuda kumaha atuh..., jalmina oge teu dongkap. Ditelepon teu ngarespon, di sms teu sanes-sanes..... maksaaaakeun!!!

Kang Darmo akan memimpin ikalumni sampai Juli 2010, setelahnya dapat dipilih kembali untuk masa jabatan 2010 - 2012. SELAMAT buat Kang Darmo. Kami percaya di tangan Kang Darmo Ikalumni akan tetap berjalan. Insya Allah. (Ikalumni75 SMP 1 Sbg)


LAPORAN KETUA PANITIA HBH 2009

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Untuk diketahui bersama hasil pengumpulan dana Halal Bi Halal (HBH) tanggal 4 Oktober 2009 dari donatur dan partisipasi rekan-rekan alumni adalah sebagai berikut:

- Pemasukan Rp. 7.423.000,-
- Pengeluaran Rp. 5.113,000,-
- Saldo Rp. 2.290.000,-

Demikianlah laporan ini kami buat sebagai laporan pertanggungjawaban keuangan acara HBH Ikalumni 75 SMP Negeri 1 Subang yang diselenggarakan di Kolam Pemancingan NILA KENCANA.

Kami panitia HBH mengucapkan terimakasih banyak atas perhatian dan bantuan serta partisipasi rekan-rekan alumni.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb. (A.n. Panitia HBH: Dian Damayanti)



No comments: